Cara Memasang Widget Di Blog

Di blogger.com,Widget biasa di sebut juga dengan Gadget merupakan sebuah konten di dalam blog selain postingan dari blog itu sendiri.Widget ini biasanya berada di bagian sidebar blog.

Widget di dalam blog bisa di pasang,dicopot dan juga dapat di pindah-pindah sesuai keinginan.Selain itu widget bersifat opsional,nggak harus di pasang di blog,jadi sobat bisa membuat blog tanpa memasang widget sama sekali.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memasang widget atau gedget di blogger:

1. Pertama yaitu sobat harus masuk dulu atau login ke blog sobat

2. Setelah sobat login dan sukses buat masuk blog sobat sekarang tinggal masuk ke menu "Tata Letak"

3. Sekarang sobat bisa menambahkan widget dengan mengklik "Tambahkan Gadget"

Cara Memasang Widget Di Blog


4. Di blogger.com sudah di sediakan beberapa gadget yang siap untuk di pasang.Tentunya para sobat tidak di wajibkan memasang semuanya.Pilihlah beberapa widget yang benar-benar sobat butuhkan.

Cara Memasang Widget Di Blog


Widget Yang Perlu Di Pasang Pada Blog

Kebanyakan blogger pemula seperti saya ini terlalu berlebihan dalam memasang widget di blogger.Banyak sekali yang menganggap kalau semakin banyak widget yang terpasang di blog maka blognya akan semakin keren.Padahal pada kenyatannya adalah sebaliknya.

Dalam pemasanggan widget di blog,pilihlah widget yang benar-benar anda butuhkan dan pembaca butuhkan,karna widget itu adalah navigasi yang kita buat,sehingga pembaca dapat dengan mudah mencari yang mereka butuhkan.

Semakin sedikit widget yang terpasang di blog,maka akan semakin bagus.Alasannya karna jika memasang terlalu banyak widget akan membuat bingung para pengunjung,selain itu juga akan membuat loading blog semakin lambat dan ini akan mempengaruhi blog sobat.

Berikut ini adalah widget yang sebaiknya di pasang pada blog kalian,ini juga rekomendasi dari mas sugeng.


  • Widget Entry Populer
  • Widget Label
  • Widget Arsip
  • Widget Profil
Selain widget-widget tersebut,ada satu lagi widget yang cukup sering di gunakan oleh blogger,yaitu Widget HTML/JavaScript.

Cara Memasang Widget Di Blog

Fungsi dari widget HTML/JavaScript adalah untuk menambahkan widget dengan kode HTML dan juga JavaScript.Umumnya di pasang untuk widget pihak ke 3 (tiga) seperti pemasangan iklan dan affiliate produk.

Itulah cara memasang widget di blog,semogga artikel ini dapat membantu sobat semua dalam memulai blogging dan memberi manfaat ke pada para pembaca seperti saya ini tentunya.hehehe.......

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Widget Di Blog"

Post a Comment

Budidayakan komentar yang baik dan dapat memberikan tujuan yang jelas.